Mimpi Utopia

sebatas mimpi
yang tertuang
dalam hening doa.
bolehkah?

kamu.
aku.
mereka.
: kita.
sederhana saja, bukan?

sebentuk rumah
di kaki gunung itu
sebab itu rumah kita
yang udaranya selalu
kita rindukan
sejak terupanya kita
bermusim-musim lalu
: Salatiga.
sederhana saja, bukan?

sejauh mimpi
yang terentang
dalam lantang doa
mungkinkah?

dan aku bermimpi
dan aku bermimpi
dan aku bermimpi
dalam mimpi panjang utopis
yang aku aminkan dalam nada setengah berteriak
sebab kuasa alam raya tak pernah berhenti mendengar
seutopis apa pun mimpiku.

Leave a Reply

